Aplikasi SPSE 4.3 Siap Diuji Coba oleh K/L/PD


Jakarta – Akan dirilisnya Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3 di bulan Juli mendatang, menyisakan pertanyaan, apakah aplikasi SPSE terbaru yang mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sudah siap digunakan atau belum. Menjawab pertanyaan tersebut Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) akan menggelar Workshop Usability Testing SPSE 4.3 dengan mengundang Kementerian dan Lembaga yang terundangAcara ini digelar dengan tujuan agar para stakeholderdalam hal ini Kementerian dan Lembaga dapat memberikan saran dan masukan terhadap aplikasi spse 4.3 yang akan segera di rilis.

Gelaran ini dilaksanakan dalam rangka penyesuaian Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) dengan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah serta untuk menguji coba kesiapan aplikasi SPSE Versi 4.3 dari segi fitur maupun regulasi yang mengaturnya.

Acara ini akan dilaksanakan pada 28 – 30 Juni 2018, di Aston Sentul Lake Resort Conference Center, Jl. Pakuan No. 3, Sentul Bogor, Jawa Barat. ?Selain akan membahas hal-hal dan fitur-fitur baru pada Aplikasi SPSE 4.3, agenda utama pada kegiatan Workshop Usability Testing SPSE 4.3 ini adalah simulasi aplikasi bersama sehingga Direktorat Pengembangan PSPSE bisa mendapatkan gambaran kesesuaian antara aplikasi dengan regulasi dan kondisi nyata proses pengadaan barang/jasa pemerintah. Hasil dari workshop ini akan menjadi masukan untuk finalisasi aplikasi yang akan dirilis pada pengembangan versi-versi berikutnya. Untuk informasi lebih lanjut terkait acara ini, anda bisa mengakses tautan https://eproc.lkpp.go.id/agenda atau bisa menghubungi Saudari Ria Ervina di nomor 0821-3476-3173 atau Ade Irma di nomor 0856-9792-6625.

Sumber: E-Procurement LKPP